EKONOMIFOODSHEALTHINTERNASIONALLIFESTYLENASIONALOLAH RAGAPOLITIKSYARIAH

Polda Sumsel Siap Antisipasi Kebakaran Hutan Musim Kemarau 2020

BARUNEWS – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) siap mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumsel pada musim kemarau tahun 2020 ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pecegahan dan persiapan Karhutla di Sumsel.

Rapat koordinasi yang dilakukan bersama Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel beserta Pangdam II Sriwijaya serta Forkompimda Sumsel merupakan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah Karhutla.

“Kita melakukan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah karhutla. Jika ada karhutla kita akan memadamkannya dan melakukan tindakan dengan menindak para pelaku,” kata Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Rabu (17/6/2020).

Walaupun masih dalam musim penghujan pencegahan ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya tindak kebakaran hutan. Selain melakukan pencegahan anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga  Belum Banyak yang Tahu, Kulit Pisang Bermanfaat untuk Kecantikan Lho!

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan dalam melaksanakan persiapan penanganan Karhutla pihaknya sudah mempersiapkan 100 pasukan dari seluruh jajaran kodim yang ada.

Menurutnya, Korem 044 Gapo juga akan mempersiapkan pasukan di tingkat desa yang bertujuan untuk mengantisipasi lebih awal bila adanya Karhutla.

“Korem 044 Gapo mulai sekarang sudah mempersiapkan penanganan Karhutla dengan mempersiapkan 1000 pasukan dari seluruh jajaran Kodim yang ada. Kita nantinya juga akan mempersiapkan di tingkat desa sehingga mereka bisa lebih awal menangani bila ada Karhutla,” kata Mayor Jenderal TNI Irwan.

Reporter : Deni Wahyudi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close