HEALTH

Bisa Saja Kulit Jerawatan Dialami Saat Hamil

BARUNEWS.COM Saat hamil, ada banyak perubahan yang dapat terjadi. Tidak hanya perubahan kondisi kesehatan, kehamilan juga memberikan efek pada kulit.

Perubahan tersebut tidak lain tidak bukan disebabkan oleh pengaruh hormonal. Sehingga, cukup sulit untuk mengontrolnya.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut perubahan kulit yang kerap dialami ketika hamil.

Timbul flek hitam

 Muncul Flek Hitam© Shutterstock.com

Ini merupakan kondisi yang kerap disebut ‘topeng kehamilan’. Flek hitam yang muncul ketika hamil merupakan melasma atau chloasma.

Melasma sendiri merupakan kondisi kulit yang diakibatkan oleh peningkatan pigmentasi. Beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari maupun cahaya kebiruan dari gawai, akan memperburuk kondisi ini.

Sehingga jika tidak menggunakan tabir surya, kamu akan memiliki flek hitam di sekitar dahi, hidung, pipi maupun bibir.

Pembuluh darah di pipi terlihat lebih jelas

 Masalah Kulit

© Shutterstock.com

Peningkatan hormon estrogen dan darah yang mengalir saat hamil menyebabkan pembuluh darah kapiler terlihat lebih jelas pada wajah, tenggorokan, leher maupun lengan. Kondisi ini akan kembali seperti semula setelah melahirkan.

   kulit glowing

 Ini merupakan kondisi yang baik saat hamil. Hal ini disebabkan oleh peningkatan aliran darah saat hamil, sehingga wajah terlihat lebih segar.

Peningkatan hormon juga membuat wajah lebih berminyak. Sehingga, memberi kesan glowing dan kenyal. Tanda penuaan pun bisa tersamarkan saat hamil.[ yanty berbagai sumber]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close