Uncategorized

Gaya Hijab yang Paling Ngetrend Sepanjang 2020

BARUNEWS.COM – Mendesain jilbab mungkin terdengar mudah, tetapi sebenarnya tidak semudah itu. Untuk tampil gaya dengan tetap berpegang pada pakem syariah, tentu banyak yang perlu dipertimbangkan. Sedangkan untuk memilih memilih gaya jilbab yang cocok dengan gaya fashion hijab, perlu juga penyesuaian, salah satunya dengan bentuk wajah, warna kulit, bahan, dan lain-lain.

Demikian juga dengan gaya hijab yang berkembang di seluruh dunia. Ada beberapa faktor yang membentuknya,  termasuk budaya dan cuaca. Contohnya jilbab wol cocok untuk muslimah di negara dingin seperti Swiss, dan jilbab sutra cocok jadi pilihan di Dubai yang terik.

Pilih warna dan gaya berbeda untuk hijab Anda sesuai musim. Pilih warna-warna cerah di musim semi, warna-warna pastel ringan di musim panas, warna-warna pedesaan di musim gugur dan rona mendalam di musim dingin. Ambil juga bantuan dari berbagai tutorial gaya hijab yang tersedia online untuk mengenakan jilbab Anda dalam beberapa cara, bukan hanya memakai hijab ala kadarnya

Gaya hijab sudah jadi bagian dari fashion dunia. Nah, mengutip dari Brandedgirl, berikut ini 9 dari 20 gaya hijab yang trend sepanjang 2020, dilansir islampos.com, yang mengutip BRANDEDGIRLS..

1Hijab printing (hijab cetak)

Jilbab yang dicetak terlihat sangat cantik dan sangat fleksibel. Jilbab tercetak adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan gaya jilbab yang bagus. Poin plusnya adalah Anda dapat memilih berbagai jilbab tercetak. Anda dapat memilih cetakan yang sangat ramai dengan pakaian solid atau polos atau Anda bisa memilih jilbab yang dicetak ringan dengan pakaian yang banyak dicetak. Bagaimana Anda ingin menata jilbab tercetak sepenuhnya sesuai keinginan Anda untuk memilih jilbab yang tercetak indah dan membungkusnya dengan satu atau lain cara.

2Hijab style sendiri

Anda seharusnya tidak pernah takut untuk bereksperimen dengan gaya hijab Anda karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan menemukan gaya tren terkini. Meskipun ide mengenakan jilbab berakar kembali ke agama tetapi itu adalah fenomena sekarang yang bersifat global. Setiap budaya memiliki caranya sendiri untuk mengenakan jilbab. Wanita dari seluruh penjuru dunia memilih beberapa gaya mengenakan tutup kepala ini dengan cara yang unik dan menonjol dengan identitasnya sendiri. Kita melihat bahwa tren jilbab turban yang sangat populer pada dasarnya berasal dari cara yang digunakan para wanita Sudan untuk menutupi kepala mereka dengan kain. Jadi, teruskan saja berhijab!

4Hijab shawl dan pasmina

Sebagian besar dari kita harus siap secepat mungkin. Menuju ke kantor, sekolah, atau menjalankan tugas, yang kita butuhkan hanyalah tampilan jilbab yang stylish namun cepat. Cara untuk menata jilbab Anda ini sangat cocok untuk hari di luar ruangan atau bahkan liburan. Untuk tampilan hijab yang trendi ini, yang perlu Anda lakukan adalah:

Langkah 1: Lipat panjang syal Anda menjadi dua bagian yang sama.

Langkah 2: Tempatkan bagian tengah selendang Anda yang sekarang terlipat di kepala.

Langkah 3: Ambil ujung hijab yang terdiri dari dua ujung yang longgar dan lewati ujung lainnya yang berbentuk lingkaran.

Langkah 3: Kencangkan ujung yang longgar dalam lingkaran sesuai dengan keinginan atau kenyamanan Anda dan voila!

Anda juga dapat memilih cara cepat memperbaiki jilbab trendi ini dengan:

Langkah 1: Tempatkan bagian tengah selendang di atas kepala Anda.

Langkah 2: Amankan jilbab Anda dengan pin di kedua telinga Anda. (pilihan)

Langkah 3: Ambil salah satu ujung syal dan bawa di seberang dagu Anda dan kencangkan di sisi lain kepala dengan topi jilbab dengan pin dan voila!

5Gaya Turban untuk Tampilan Sporty

Jika Anda mencari sesuatu yang sporty maka gaya Turban akan menjadi teman utama Anda. Itu keren, cantik dan sangat sporty. Hal hebat lainnya adalah mudah dibungkus sehingga sangat berguna saat Anda terlambat atau kehabisan waktu. Gaya jilbab favorit saya super mudah dan super cepat. Plus ada begitu banyak variasi untuk itu, Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris, membuat kepang atau bunga atau apa pun.

Gaya turban tidak hanya terbatas pada tampilan sporty, tetapi Anda juga dapat mengaturnya untuk tampilan formal yang elegan. Lihat jilbab ini terlihat cantik dalam jilbab pengantin gaya sorbannya. Hal hebat lainnya tentang gaya ini adalah memberi Anda kebebasan untuk mengenakan jilbab dengan kalung dan anting-anting Anda.

Jadi kelebihan dari gaya hijab ini adalah:

  • Trendi dan bergaya.
  • Cocok untuk penampilan formal dan kasual.
  • Memungkinkan Anda memamerkan perhiasan Anda.

6Loose Hijab

Ini adalah gaya yang sangat baik untuk gadis-gadis yang tidak suka repot menjepit jilbab mereka. Gaya jilbab ini seperti halnya pengguaan syal. Bagaimanapun, gaya jilbab ini terlihat sangat cantik pada pakaian formal dan kasual. Kendati terlihat beberapa bagian yang kurang tertutup dengan gaya ini, dengan beberapa trik, hijab tertutup pun bisa dibuat seperti loose. Sekali lagi ini adalah gaya yang sangat sederhana untuk dipelajari dan dapat dilakukan dalam hitungan detik.

Baca Juga  Cara Mendinginkan Kamar Tidur saat Cuaca Panas, Tak Perlu AC

7Hijab Untuk Remaja dan Mahasiswi

Perhatian utama dari semua remaja muda atau gadis-gadis kampus adalah bahwa mereka ingin mengenakan jilbab dengan cara yang tidak membuat mereka terlihat lebih tua dari usia mereka. Yah, itu adalah keinginan yang dibenarkan untuk dimiliki. Untungnya, ada begitu banyak gaya jilbab berbeda dalam tren saat ini yang hanya cocok untuk anak perempuan di masa muda absolut mereka. Gaya hijab semi turban ini juga sangat bagus untuk gadis-gadis muda. Mereka dapat menarik tampilan jilbab yang luar biasa ini pada pilihan pakaian yang mereka sukai dan mengejutkan banyak orang.

Tampilan hebat lainnya untuk gadis remaja adalah gaya kasual mengenakan jilbab. Gaya jilbab ini sangat cepat dilakukan. Untuk gaya jilbab ini, anak perempuan hanya perlu menempatkan pusat syal mereka di atas kepala mereka dan melemparkan kedua ujung syal ke atas bahu di sisi yang berlawanan. Tidak ada pin, tidak ada topi jilbab yang benar-benar diperlukan untuk tampilan ini. Tampilan yang sempurna untuk sekolah atau perguruan tinggi yang dapat dilakukan dalam satu menit. Jangan lewatkan Pakaian Jilbab yang imut dan kasual ini.

8Gaya Cantik untuk Bekerja

Tempat kerja menuntut etiket khusus dalam pakaian karyawan. Cara paling baik untuk gaya hijab yang sempurna di tempat kerja adalah memilih jilbab polos. Tentu saja, itu tidak akan menjadi pilihan terbaik untuk mengenakan syal mewah sebagai jilbab untuk bekerja. Jika cocok mengenakan jilbab tercetak, jauh lebih baik jika wanita yang bekerja memilih jilbab berwarna solid untuk dipasangkan dengan pakaian mereka hari itu di tempat kerja. Satu tampilan yang luar biasa bisa jadi ini dari memasangkan jilbab warna pastel pada gaun hitam pekat.

Cara luar biasa lain untuk menata tampilan hijab yang trendi di tempat kerja adalah menambahkan sedikit warna pada pakaian pilihan Anda. Pasangkan jilbab berwarna dengan gaun berwarna yang sama atau serupa dan Anda yakin untuk terlihat berkelas di tempat kerja dan bahkan saat makan siang dengan teman-teman kerja. Betapa hebatnya itu!

9Hipster Hijab

Jika Anda tidak tahu, Mipster mengacu pada Hipster Muslim. Akhir-akhir ini, #hipsterhijab telah menjadi tren di twitter dan gaya ini sangat cocok dengan deskripsi hijab hipster sejati. Jilbab “mipster” telah menempatkan wanita Muslim di peta mode dengan sangat signifikan. Gaya jilbab hipster ini unik dan ditujukan bagi mereka yang suka bereksperimen dengan pakaian mereka. Cara para hijab hipster ini memilih gaya penampilan mereka sangat trendi dan berkelas. Pilihan celana dan atasan beserta sepatu adalah apa yang dibutuhkan untuk menggambarkan tampilan hijab hipster.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close