HEALTHOLAH RAGA

Cara Mendapatkan Kulit Wajah yang Sehat

BARUNEWS.COM – Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk dapatkan kulit sehat dan cantik bersinar. Seperti beberapa tips berikut ini yang bisa Anda sontek asalkan konsisten menerapkannya:

1. Banyak minum air putih
Mungkin Anda sudah bosan mendengarnya, tetapi memang benar adanya, begitu banyak manfaat yang didapat dari air putih, salah satunya untuk kesehatan kulit. Konsumsi air putih yang cukup dapat menjaga kelembapan kulit sehingga wajah tetap kenyal alami.

2. Rajin olahraga
Kerap diabaikan, olahraga juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda! Olahraga mampu tingkatkan fungsi jantung sehingga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke jaringan kulit. Asupan oksigen dari jantung yang dibawa ke kulit akan membuat wajah Anda menjadi lebih sehat dan cerah.

Baca Juga  Kota New York: Tidak Ada Kematian Akibat Covid-19 dalam 24 Jam

3. Tidur cukup
Seberapa sibuk hari-hari Anda, tidur cukup tetap harus menjadi prioritas utama. Kurang tidur tak hanya dapat mengganggu kesehatan tubuh, tapi juga kesehatan kulit wajah Anda. Usahakan untuk tidur cukup setiap malam setidaknya 7 sampai 8 jam setiap hari untuk membantu tubuh memproduksi kembali kolagen yang hilang.

4. Konsumsi makanan sehat
Tak hanya banyak mengonsumsi air, konsumsi makanan juga perlu diperhatikan untuk dapatkan kulit sehat bersinar. Mengonsumsi banyak sayur dan buah dapat membantu mencegah kerusakan kulit Anda. Makan buah yang kaya vitamin C dapat membuat kulit wajah Anda lebih kencang dan awet muda. Anda juga bisa memilih makanan yang mengandung antioksidan tinggi untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Baca Juga  Manfaat Teh Hijau Bikin Kecil Perut dan Cantik

5. Lindungi kulit
Tak hanya dari dalam, perawatan dari luar juga wajib Anda lakukan. Jangan lupakan untuk merawat kulit dengan skin care, seperti pelembap dan tabir surya. Paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan penuaan dini. Maka dari itu, lindungi kulit wajah Anda dengan tabir surya setiap akan keluar rumah.[ Sumber: womantalk.com]

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close