POLITIK

Gibran Tetap Melangkah Maju Pilkada Solo

Sebuah kepastian selalu dikemukakannya setiap saat kepada masyarakat

BARUNEWS –  Persiapan Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming mengaku sudah cukup mantap untuk mengikuti pencalonan Wali Kota Solo. Selain sudah mengikuti fit and proper test penjaringan calon Wali Kota Solo di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Ia juga terus menempuh berbagai strategi untuk memperkenalkan diri kepada khalayak ramai di daerah pemilihan.

Bahkan, ia berkata, bahwa sejumlah uang pun telah siap dari kantong sendiri, untuk menjadi jalan baginya menemui masyarakat kota Solo. Tentu juga melakukan berbagai kegiatan yang memungkinkan bagi penjaringan suara warga kota Solo.

Gibran menambahkan, sebelum memutuskan maju di Plkada Solo, ia telah menyiapkan pendanaan. “Ya sudahlah sebelum maju, pasti sudah saya pikirkan,” lanjut dia.

Baca Juga  Betapa Banyak Jumlah Sungai Membelah Wilayah Indonesia

Gibran, bersaing dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Solo Teguh Prakosa. Fit and proper test Pilkada Solo, dan juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Kendati masih ada persaingan , bakal calon walikota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengaku mesti konsisten dengan langkah politiknya.  “Ya harus konsisten,” katanya saat ditanya terkait langkah politiknya kini, dalam acara penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit yang difasilitasi oleh Polresta Surakarta, di Solo, Selasa (28/4). “Itu nanti aja. Kita sekarang sedang kena musibah. Tidak elok bicara politik,” dalihnya.

Pada kesempatan itu, pengusaha kuliner Markobar itu memberikan bantuan APD berupa 1.100 baju hazmat, 1.300 masker N95, 2.400 masker wajah, dan 1,3 juta saset vitamin. Bantuan disalurkan ke puluhan rumah sakit dan pemerintah daerah di Solo dan sekitarnya yang menangani pasien Covid-19.

Baca Juga  Jangan Ganggu Pancasila, Itu Sudah Final

Sebelum ini, ia tampak beberapa kali menyalurkan bantuan sembako, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Penyaluran bantuan dibantu relawan-relawan pendukungnya.

“Yang kemarin-kemarin jadi relawan politik, sekarang jadi relawan kemanusiaan dulu,” kata putra sulung Presiden Jokowi ini, Seperti dilansir cnnindonesia.com

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close