OLAH RAGA

Sumsel Makin Serius Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

BARUNEWS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus membuktikan keseriusannya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Persiapan terus dimatangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta jajaran demi sukses penyelenggaraan FIFA World Cup U-20 tersebut.

Kelayakan stadion, keamanan, kenyaman, keindahan dan fasilitas pendukung lainnya mulai dipersiapkan oleh Pemprov Sumsel.

Herman Deru, ingin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus berjalan sukses. Bahkan dia sengaja memimpin langsung rapat lanjutan percepatan persiapan pelaksanaan FIFA U-20 World Cup tahun 2021 di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel, Senin (13/7/2020).

“Saya berkepentingan langsung memimpin rapat bahwa menunjukan keseriusan kita (Provinsi Sumsel bersama Kota Palembang) untuk dapat berjuang menjadi salah satu tuan rumah piala dunia u-20,” kata HD.

Baca Juga  ‘Tragedi George Floyd’ Dikecam Nabi Muhammad

Apalagi, kata HD pada Bulan September 2020 ini FIFA akan datang langsung ke sini untuk melihat langsung kelayakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam menjadi tuan rumah World Cup U-20.

Bahkan dia ingin Stadion Jakabaring menjadi sebagai Stadion yang prioritas ataupun sebagai tempat pembukaan dan penutupan.

“Kalau saya ingin kita ini tiga-tiganya, iya itu prioritas, pembukaan dan penutupan. Tidak tiga-tiganya paling tidak dua atau satu, ini bukti kita serius menjadi host dari piala dunia sehingga menjadi sorotan dunia,”ungkapnya.

Dengan waktu tinggal dua bulan kedepan, maka HD meminta Pemprov Sumsel, Kota Palembang dan instansi terkait lainnya untuk bekerjasama dan bekerja lebih ekstra dalam event besar ini.

Baca Juga  Sri Mulyani Bilang Soal Penerimaan Negara Rontok

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close