HEALTH

Gandeng Lembaga Amil dan Donatur, Dinkes Sumsel Salurkan Bantuan Kesehatan

//Dinkes Sumsel//

Palembang, Barunews-
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan menggandeng Lembaga Amil dan para donatur dalam menyalurkan bantuan kesehatan. Kali ini bantuan kesehatan yang diberikan berupa biaya persalinan Miska di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH).
Miska, istri Amran Syah ini berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan dalam hal perekonomian, Amran merupakan pekerja swasta, namun penghasilannya tidak cukup untuk membiayai persalinan istrinya.
Selain itu Miska memiliki hambatan dengan kartu kesehatannya sehingga tidak dapat dipakai.
Gusti diansyah, pengusaha travel umroh yg juga merupakan dosen salah satu universitas negeri yang merupakan Perwakilan dari sedekah squad menyambangi langsung RSMH, Rabu (30/9/2020).
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan melalui KASI Rujukan, M. Ifan Fahriansyah menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi kepedulian semua pihak pada bidang kesehatan
“Kita sangat mengapresiasi kepedulian semua pihak, lembaga-lembaga sosial,  amil,  dan Relawan Kesehatan Nasional (Rekan) Palembang yang selama ini peduli dengan kesehatan. karena urusan kesehatan merupakan urusan yang sangat penting,” kata Ifan saat diwawancarai di kantornya.
Ifan berharap kedepannya permasalahan-permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi.
“Urusan kesehatan memang penanganannya harus cepat. Dalam hal ini sebenarnya tidak ada yang salah, ini hanya masalah komunikasi yang harus diperbaiki sehingga tidak terjadi hal seperti ini,”
Ifan juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri menyiapkan bantuan untuk 454.310 orang Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel. Palembang merupakan menerima PBI lebih banyak mengingat jumlah penduduk yang lebih banyak dibanding Kabupaten/Kota lain yang ada di Sumsel.
“Kita selalu menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga sosial, lembaga kemanusiaan dan pihak tertentu yang juga punya kepedulian dalam hal kesehatan,” pungkasnya. (Ril/DRA)

Baca Juga  Sri Mulyani Bilang Soal Penerimaan Negara Rontok
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close