PENDIDIKAN

Belum Lulus Sudah Dipesan Perusahaan, Cek Tempat Kuliahnya

//Stiper Sriwigama//

Palembang, barunews-
Memasuki tahun ajaran baru, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sriwigama Palembang mulai menerima mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020-2021.
Berdasarkan catatan, 94 persen lulusan telah terserap ke pasar kerja, baik di perusahaan swasta maupun pemerintahan.
“Karena mahasiswa magang selama empat bulan di perusahaan dan banyak perusahaan yang mengkonfirmasi agar mahasiswa tersebut ketika lulus diminta untuk bergabung di perusahaan tersebut,” ujar Ketua Stiper Sriwigama Palembang H Sudirman Teguh didampingi Sekretaris Jurusan Ilmu Kehutanan Bagio Wilujeng di sela-sela visitasi akreditasi secara virtual, Jumat (2/10/2020).
Ia menambahkan bahwa berdasarkan data  lulusan Stiper Sriwigama Palembang, 94 persen diantaranya langsung terserap kerja baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta.
Menurutnya, kondisi tersebut bukan tanpa alasan lantaran geliat pertanian saat ini semakin menjadi perhatian pemerintah. Hal tersebut sebagaimana sejalan dengan program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan melalui generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.
“Dan ini salah satu bentuk kontribusi kita, Indonesia tetaplah harus menjadi negara agraris. Dan melalui SDM yang mumpuni, semoga geliat pertanian semakin meningkat,” jelasnya.
Apalagi, menurut Sudirman Teguh bahwa saat ini ada program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang juga masuk dalam beasiswa di Stiper Sriwigama Palembang.
Saat ini sendiri ada belasan mahasiswa dari pra sejahtera yang diberikan beasiswa program KIP. “Disini banyak mahasiswa kurang mampu, bahkan ada tukang becak, dan kita coba berikan yang terbaik,” jelasnya.
Menurutnya, saat ini pihak Stiper Sriwigama Palembang sedang menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2020-2021. Dengan berbagai pilihan Jurusan seperti Kehutanan, pertanian dan lainnya. (DRA)

Baca Juga  Disdik Sumsel Targetkan Raih Satu Emas di LKS Nasional 2020
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close