PENDIDIKAN

Resmi Nakhodai Ketua MKKS SMA Sumsel, Moses Ahmad Bakal Bangun Kerjasama yang Baik

 

BARUNEWS.COM, PALEMBANG-

Setelah melalui rangkaian pemilihan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sumsel belum lama ini dan disaksikan kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi, akhirnya H Moses Ahmad terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MKKS SMA Sumsel masa bakti 2020-2023 menggantikan Nasrul Bani.
Ketua MKKS SMA Sumsel H Moses Ahmad mengatakan bahwa amanah baru yang diterima merupakan tantangan baru bagaimana ke depan membawa MKKS SMA Sumsel lebih baik lagi.
“Ke depan kita bakal membangun kerjasama yang baik, baik itu dengan kepala sekolah dan juga dengan Dinas Pendidikan Sumsel,” ujarnya, Sabtu (3/10/2020).
Pria yang juga Kepala SMA Negeri 1 Palembang ini menambahkan bahwa akan terus berkordinasi dengan semua SMA di Sumsel terkait situasi, kondisi, kendala dan evaluasi, apalagi di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga bisa menjadi rujukan untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan Sumsel.
Begitu juga sebaliknya, akan menyampaikan informasi berkaitan peluang dan potensi atau pun hal lain yang dianggap perlu dari Dinas Pendidikan Sumsel kepada SMA yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel. 
 
“Karena kita merupakan perpanjangan tangan. Jadi kita harus seimbang, loyal ke atas dan juga loyal ke bawah,” terangnya. 
 
Termasuk pihaknya menghimbau agar SMA di Sumsel tetap memiliki Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan dalam jaringan atau daring mengingat situasi tak menentu. 
 
Apalagi menurut Moses, belum lama ini ada SMA di Pagaralam yang melakukan KBM tatap muka karena di wilayah zona kuning hingga hijau kemudian berubah karena situasi tak menentu sehingga menarik diri dan kembali menerapkan KBM daring. 
Pasalnya, situasi kurva perkembangan Pandemi Covid-19 yang tidak menentu membuat sekolah menarik diri dari KBM tatap muka.
“Situasi memang tidak menentu, belajar secara tatap muka kalau saat ini resikonya sangat tinggi, karena khawatir anak-anak kita justru terpapar,” ujarnya.
Ia menambahkan dijajaran SMA memang belajar daring untuk saat ini memang lebih efektif ketimbang memilih tatap muka dengan resiko tinggi karena berpotensi timbul kluster baru Covid-19 di sekolah.
“Terutama di sekolah yang memiliki signal bagus. Sambil kita berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (DRA)

Baca Juga  Galaxy S 20 Plus BTS Edition yang lagi Ngetop di Kalangan Muda
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close