NASIONAL

Ribuan Mahasiswa di Palembang Tuntut Batalkan Pengesahan RUU Cipta Kerja

BARUNEWS, PALEMBANG – Gelombang penolakan pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau UU Omnibus Law yang disahkan oleh DPR RI terus terjadi di wilayah Indonesia.
Kali ini, ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang menggelar aksi besar-besaran di halaman Kantor DPRD Sumsel hingga memadati badan jalan, Rabu (7/10/2020).
Bahkan ribuan mahasiswa tersebut memadati jalan protokol di simpang VI DPRD Sumsel.
Secara bergiliran, mereka pun sahut-sahutan untuk menyampaikan aspirasi kepada DPRD Sumsel untuk diteruskan dalam rangka menuntut DPR RI membatalkan pengesahan UU Omnibus Law.
 Agung Taruna, Universitas Tridinanti, Ketua Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia Zona Sumbagsel mengatakan sebagai mahasiswa melakukan penolakan keras dan  kecewa dengan keputusan dewan sebagai perwakilan rakyat.
“Contoh yang telah kita kaji untuk investor luar dengan mudahnya masuk ke Indonesia. Aksi kita hari ini merupakan aksi damai dimana kita menuntut untuk menggagalkan segera pengesahan Omnibus law tersebut,” tegasnya.
Sebagai mahasiswa ia merasa kecewa terhadap DPR yang seharusnya memihak kepada rakyat.
Untuk hari ini aksi khusus dari mahasiswa, ada kemungkinan besok ada aksi susulan dari para buruh.
“Tapi kita lihat hari ini jika kondusif yah selesai hari ini, kalau masih disahkan Omnibus law itu juga tergantung kesepakatan forum yang merupakan kesepakatan bersama dan kita tidak bisa mengambil tindakan sendiri,” katanya.
Sementara Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, mengatakan bahwa ia berharap kegiatan aksi ini damai tidak ada penyusup.
“Hari ini kegiatan unjuk rasa diharapkan dengan tertib, meskipun tidak ada pemberitahuan kepada kita (polisi), namun kita tetap mengamankan,” ujarnya
Anom menghimbau, para mahasiswa jangan mau terpancing atau terprovokasi yang menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. (DRA)

Baca Juga  Dewas Bilang Sudah Periksa Firli soal Laporan Gaya Hidup Mewah
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close