EKONOMI

Mengintip Peluang Dagang di Balik Demo Omnibus Law di Palembang 

BARUNEWS, PALEMBANG – Gelombang aksi demonstrasi penolakan pengesahan Undang-Undang Omnibus Law atau Cipta Kerja yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia.
Di Palembang, hampir setiap hari berturut-turut aksi demonstrasi terus terjadi. Baik dari mahasiswa, aktivis, masyarakat bahkan para pelajar.
Ternyata, ada banyak sisi peluang bagi mereka pencari rizki jalanan atau pedagang kecil-kecilan yang tentu menganggap ini peluang, karena terjadi keramaian yang cukup besar.
Mulai dari pedagang pempek yang ludes dalam waktu hitungan jam. Baik pempek gendong hingga pempek sepeda. Pun juga pedagang es, seperti yang dialami oleh Yudisman.
Sebagai seorang pedagang es dogan, ia jarang mengalami penjualan yang begitu cepat dalam kurun waktu yang juga cepat. Dan itu terjadi pada saat suasana demi di kawasan DPRD Sumsel.
” Saya biasanya berjualan di pasar 16 , namun beberapa hari terakhir ini semenjak sering terjadi unjuk rasa,” tuturnya.
Ia menambahkan jika di pasar 16 Ilir, peluang pembeli memang cukup banyak tapi tak sebanyak saat suasana demo. Apalagi jika di Pasar 16 Ilir, persaingan jualan es pun variatif dan banyak pilihan.
Mulai dari es cendol, es teh, es tebu dan berbagai varian minuman segar yang banyak di jual di kawasan pasar tradisional ini.
Lain halnya di suasana demonstrasi, yang peluang banyak akan tetapi dari segi kompetitor atau penjual sedikit. Sehingga peluang penjualan meningkatkan dan cepat habis bisa terjadi.
“Dan Saya pindah berjualan di simpang 5 DPRD dan penjualan lumayan tinggi,” pungkasnya. (edo/dra)

Baca Juga  Jokowi Wanti-Wanti Terjadinya Krisis Ekonomi
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close