PENDIDIKAN

Disdik Sumsel Targetkan Raih Satu Emas di LKS Nasional 2020

BARUNEWS, PALEMBANG–
Pihak Dinas Pendidikan Sumsel menargetkan meraih satu medali emas pada multi event bergengsi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional 2020 secara virtual.
Sebanyak 39 siswa berprestasi dari SMK bakal mewakili provinsi Sumatera Selatan untuk bertaruh diajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2020.
Kepala Bidang SMK Disdik Provinsi, Mondyaboni mengatakan lomba LKS ditahun inu memang berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya karena ditahun ini berlangsung ditengah pandemi.
“Jadi karena pandemi tahun ini digelar secara virtual atau daring, biasanya lomba ini digelar di satu provinsi tapi tahun ini tidak,” ujarnya, Kamis (15/10/2020).
Tahun ini ada 39 peserta yang mewakili Sumsel dengan 32 cabang perlombaan yang dilombakan dan ditambah dua pameran digital yakni diikuti SMK 2 Kayu Agung dan SMKN 8 Palembang.
“Perlombaan ini sekarang sudah berlangsung selama dua minggu hingga minggu depan yang digelar secara virtual,” jelasnya.
Mondy mengatakan ia terus memberikan semangat bagi para peserta ini agar dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Sumsel.
“Bidang lomba yang diikuti juga banyak diantaranya teknologi automobil yang diikuti SMKN 2 Palembang, painting dari SMKN 7 Palembang dan masih banyak lagi,” tegasnya.
Ia mengatakan sebelumnya para peserta ini mengikuti terlebih dahulu mengikuti tingkat kota /kabupaten lalu terpilih menjadi tingkat Provinsi yang mewakili Sumsel.
“Kita berharap dari banyak perlombaan ini setidaknya kita bisa meraih emas. Tahun lalu kita meraih juara 4,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 2 Palembang, Rafli mengatakan di SMKN 2 Palembang sendiri ada enam siswa yang mewakili Sumsel dalam lomba LKS tingkat nasional ini.
“Alhamdulilah dalam ajang LKS ini siswa kita ada enam orang yang mewakili Sumsel untuk cabang lomba technology automobile satu orang, mobile robotic dua orang , mechatronic dua orang dan motocycle repair and maintance satu orang,” tegas dia.
Saat ini, para siswa yang mengukuti lomba ini dalam tahap persiapan dan latihan terus disekolah dengan dibimbing oleh guru pendampingnya.
“Dari berbagai tangkai lomba, Target kita di kompetisi ini dapat medali emas,” pungkasnya. (dra)

Baca Juga  Zulinto Sebut 30 Kepala Sekolah SD di Palembang Masih Plt
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close